Kamis, 10 Februari 2011

MEROKOK SEHAT DENGAN ROKOK ELEKTRONIK

Menghentikan kebiasaan merokok bukanlah pekerjaan mudah karena rokok mengakibatkan ketergantungan atau kecanduan, tidak hanya fisik namun juga psikis atau pikiran. Keinginan untuk merokok sangat menganggu pikiran oleh karena pengaruh dari zat adiktif pada rokok itu sendiri yaitu nikotin. Bahkan dibandingkan dengan kokain dan morfin, nikotin adalah sebuah zat yang tingkat kecanduannya 5-10 kali lebih kuat.

Umumnya, orang berusaha berhenti merokok dengan mengenali bahaya merokok itu sendiri. Zat racun yang membuat kecanduan pada rokok jika dikonsumsi terus-menerus dalam waktu lama akan menyebabkan beberapa penyakit berat seperti paru-paru, jantung, kanker, hipertensi, impoten, stroke bahkan keguguran kandungan dan berujung pada kematian.
Oleh sebab itu, jika Anda telah mengetahui bahaya dan kerugian dari merokok ini namun masih belum bisa lepas dari merokok, cobalah mengawalinya dengan mengkonsumsi rokok elektronik. Di Indonesia, rokok jenis ini sudah mulai merambah beberapa daerah, meski harganya masih dianggap cukup mahal. Namun demikian, karakteristik rokok elektronik berikut ini barangkali bisa jadi pertimbangan Anda yang ingin segera berhenti dari ketergantungan rokok tembakau.
1.                  Rokok elektronik tidak mengandung tembakau aktual, tar, karbon monoksida, abu sisa, atau dari ribuan bahan kimia yang ditemukan dalam rokok tembakau biasa atau produk tembakau lainnya.
2.                  Uap yang dihasilkan oleh perangkat berisi air nikotin, 100% cair murni, propilen glikol (bahan tambahan makanan umum)
3.                  Rokok elektronik memiliki juga aneka pilihan rasa, mint, strawberry, dll.
4.                  Dapat digunakan di kantor, di restoran, atau bahkan di pesawat.
5.                  Rokok elektronik memberikan kenikmatan yang sama, tanpa risiko signifikan bagi kesehatan.
6.                  Rokok tembakau bertahan rata-rata pada 11-18 tiupan, namun satu cartridge rokok elektronik dapat bertahan hingga 300 tiupan
Itulah beberapa keunggulan rokok elektronik dibanding rokok tembakau. Keputusan untuk keluar dari lingkaran risiko merokok tembakau sesegera mungkin akan sangat berarti, bukan hanya bagi Anda, namun juga orang-orang di sekitar Anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mouse

GADGET NUSANTARA Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal