Sabtu, 12 Februari 2011

KAMERA DIGITAL MAKIN MURAH MERIAH

Trend teknologi informasi dan komunikasi semakin luas, menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Bersamaan dengan itu, demam jejaring sosial Facebook juga membanjiri berbagai kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Kebutuhan akan upload foto sebagai bentuk ekspresi diri pun juga semakin meningkat. Alhasil, hal ini membuat produsen kamera digital kian tertantang untuk meraup sebanyak mungkin pelanggan yang saat ini mulai beralih ke telepon seluler.
Seiring dengan fenomena tersebut, tantangan baru dari para produsen telepon seluler serta semakin tingginya permintaan masyarakat terhadap kamera digital membuat produsen gadget ini ramai-ramai menurunkan harga produknya sehingga terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Oleh karena itu, jangan heran jika sekarang kamera digital saku dapat diperoleh hanya dengan budget dibawah 1 juta rupiah. Dengan mengandalkan beragam keunggulan dibanding kamera handphone, kamera digital tetap mendapat hati masyarakat luas.
Namun demikian, tiap orang berbeda-beda kebutuhannya dalam mengabadikan moment atau sekedar memotret. Banyak alasan orang meski telah memiliki ponsel berkamera namun tetap menginginkan kamera digital saku. Untuk itu, ada baiknya agar kamera digital saku yang kita beli benar-benar tergolong murah, perhatikan hal-hal berikut:
1.      Pilih merk dengan reputasi bagus
2.      Pilih yang resolusinya cukup (di atas 5 MegaPixel)
3.      Flash light yang terang untuk foto-foto di malam hari
4.      Memiliki optical dan digital zoom
5.      Ada fitur Image Stabilizer untuk pemotretan tidak stabil/getar/goyang 
6.      Bisa merekam video
7.      Continuous shooting bagus.
8.      LCD lebar
9.      Port yang lengkap untuk koneksi/ transfer data ke pc atau notebook
10.  Memiliki slot external memory
11.  Power atau baterai yang tahan lama
12.  Ada garansi resmi.
Bagi Anda yang memang membutuhkan kamera digital saku, tidak ada salahnya memeriksa terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari merek kamera yang akan dibeli serta sesuaikan dengan kebutuhan. Selamat menikmati murahnya kamera digital abad ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mouse

GADGET NUSANTARA Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal