Minggu, 13 November 2011

Rahasia Laptop Advan Harga Terjangkau


Jika kita menengok beragam gadget baru yang memnuhi pasar Indonesia, tentu kita bisa melihat bahwa sejumlah produk Advan harganya lebih murah. Hal ini diakernakan produk-produk Advan dibuat dengan bahan muatan lokal, yang ditunjang dengan pabrik sendiri. Sejumlah muatan lokal seperti casing dibuat di Semarang. 
Di pusat kota Provinsi Jawa Tengah tersebut, tiga industri pendukung Advan mengemas seluruh produk setelah dirakit. Sementara itu, suku cadang lain dari produk-produk Advan masih diimpor. Inilah yang membbuat Advan mampu menekan biaya sehingga produk-produknya dapat dimiliki dengan harga terjangkau.
Advan selaku salah satu perusahaan manufaktur komputer di Indoneisa telah mampu menjual beragam produk seperti modem Jetzkadabra seri DT8. Produk ini sempat diluncurkan denagn kerjasama/blunding dengan kartu XL dengan harga Rp269 ribu. Produk Advan lainnya yang juga di-'blunding' dengan kartu XL adalah Tablet PC Vandroid T1C dengan layar sentuh 7 inchi yang dijual dengan harga Rp2,2 juta.
Menurut Division Head Manager Notebook Advan Digital, Tjandra Lianto, Advan menargetkan penjualan modem dan tablet masing-masing bisa mencapai 5.000 unit per bulan. Dan untuk maksud ini, Jawa Tengah dianggap  sebagai pasar yang sangat potensial. Bahkan merupakan lima besar target pangsa pasar di Indonesia.
Secara khusus, kelebihan dari modem Jetzkadabra ini adalah memiliki tiga fungsi sekaligus yakni selain sebagai modem, tetapi juga dapat berfungsi sebagai flashdisk dan card reader untuk membantu pelanggan menyimpan dan membaca data dalam satu perangkat. Menurutnya pula, beragam fitur dari tablet Vandroid di antaranya selain berfungsi untuk akses internet, juga dapat untuk 'voice call', SMS, MMS, dan didukung dengan berbagai aplikasi dari Google.
Selain itu, Tablet PC Vandroid T1C juga memiliki aplikasi GPS, G sensor untuk mendukung game 3D, camera 2 MP, speaker stereo, dan aplikasi whatsApp Messanger yang berfungsi untuk chatting serta sharing file, seperti foto, video, ataupun musik. Denagn teknologi tersebut, sekaligus harga yang terjangkau, Advan saat ini telah memiliki pangsa pasar tersendiri bagi produk-produknya.
Sumber: Yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mouse

GADGET NUSANTARA Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal