Selasa, 22 November 2011

TIPS MEMBELI ANEKA GADGET MURAH DI PAMERAN KOMPUTER APKOM YES DESEMBER 2011


Jika sobat ingin membeli gadget baru, baik itu notebook, tablet, maupun kamera digital, tunda dulu keinginan tersebut hingga tanggal 3 Desember mendatang karena pada tanggal itu, APKOM YES akan dibuka dan memberikan beragam pilihan gadget murah bagi sobat. Dengan diikuti berbagai vendor kelas tinggi, event akbar pameran komputer tersebut akan dapat sobat nikmati hingga tanggal 7 Desember 2011.

APKOM YES (Year End Sale) sendiri adalah ajang cuci gudang akhir tahun sekaligus sebagai apresiasi/reward kepada para peserta pameran yang sudah mengikuti pameran APKOMINDO sejak awal tahun, yang diwujudkan dengan pemberian diskon baik bagi para penual maupun pembeli. Bertempat di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, rencananya APKOM YES akan dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 7 Desember 2011.

Namun demikian, sebelum mengunjungi event tersebut, ada baiknya sobat persiapkan amunisi alias tips-tips khusus agar tidak “terjebak” dalam lautan “diskon” yang mungkin saja tidak sesuai harapan. Berikut beberapa langkah yang dapat sobat ikuti:

1.    Tentukan produk,
Jika sobat berencana membeli gadget baru, tentukan dulu produk dan merk apa yang ingin dibeli, tanyakan Mbah Gugel jika memang perlu agar seri hingga spesifikasi produk benar-benar sobat kantongi sebelumnya.
2.    Cari harga pasaran,
Usahakan mencari informasi harga normal dari produk yang mau sobat beli sehingga nantinya, sobat tidak tereforia dengan tawaran diskon yang belum tentu lebih murah. Jika perlu, keliling toko dulu di sekitar sobat tinggal.
3.    Kumpulkan brosur,
Setelah ke pameran nantinya, kumpulkan brosur dulu dan cari produk yang sobat inginkan. Lihat harga dan bonus-bonus yang ditawarkan masing-masing outlet/stand.
4.    Tanyakan kelebihan dan kekurangan,
Jika sobat telah menentukan produk tertentu, tanyakan kelebihan dan kekurangan produk tersebut sesuai kebutuhan sobat. Kadang dengan rayuan tertentu, para sales menawarkan produk lain yang tentunya akan mempengaruhi keputusan sobat dalam membeli.
5.    Teliti sebelum membeli,
Jika sudah mantap memilih, telitilah kualitas dan kelengkapan produk. Usahakan membeli dan meminta produk yang di rak stok, bukan yang dipajang karena rawan lecet.
6.    Tanyakan garansi,
Jangan lupa pastikan produk yang sobat beli memiliki garansi resmi maupun dari toko yang bersangkutan. Kemudahan akses serta layanan purna jual juga sangat penting ketika sobat nantinya akan mengklaim setiap kerusakan atau kekurangan produk.
7.    Analisa harga dengan logika,
Jika sobat ditawari sebuah produk dengan harga yang luar biasa murah, jangan dulu memutuskan untuk membelinya. Kadang pautan harga yang sangat jauh justru menimbulkan pertanyaan apakah produk tersebut memang baru dan dapat diandalkan. Siapa tahu produk tersebut bekas uji coba atau barang pajangan yang telah cacat lecet atau terjatuh ketika dipajang.

Demikian beberap tips yang mungkin sobat butuhkan ketika ingin membeli gadget baru di event pameran. Selamat berbelanja. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mouse

GADGET NUSANTARA Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal